Logo dan Tagline

 

 

Perseroan resmi meluncurkan logo baru pada tanggal 15 agustus 2014, sebagai bentuk semangat dan komitmen untuk melakukan perubahan dan perbaikan demi menyongsong masa depan dengan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

 

Konsep Bentuk

Bentuk anak panah terinspirasi dari lesatan anak panah yang mempresentasikan konsep pergerakan perusahaan yang fokus dan dinamis dalam mencapai visi dan misinya, anak panah yang melesat ke depan juga merupakan stilassi dari huruf “P” dan angka “4” yang merupakan singkatan dari PT Pelindo IV.

 

Tagline

“Great Ports, Great Connectivity, Great Indonesia”, memiliki makna Great Ports “Cita-cita PT Pelindo IV (Persero) yang ingin membangun pelabuhan-pelabuhan bertaraf Internasional”. Great Connectivity “Membangun konektivitas Indonesia Timur dengan Dunia”. Great Indonesia “Sejalan Nawa Cita Republik Indonesia untuk membangun Indonesia hebat”.

 

Kombinasi warna

BIRU menggambarkan peningkatan ekspresi verbal, komunikasi, ekspresi artistik dan kekuatan. Biru yang kuat (biru tua) akan merangsang pemikiran yang jernih. Biru juga merupakan warna yang termasuk tenang dan bersifat profesional. Efek lain warna biru adalah sebagai warna yang melambangkan kepercayaan dan truthfulness. Warna ini juga menyiratkan pemikiran yang serius, integritas, ketulusan dan ketenangan. Biru juga diasosiasikan dengan otoritas dan kesuksesan.

HIJAU dikaitkan dengan dunia alam yang memberikan nuansa membumi dan memberikan kesan segar serta ingin menonjolkan sifat natural dan beradab dari suatu perusahaan. Warna ini juga memiliki arti lain seperti pertumbuhan, kesegaran dan kreativitas.