Semarak Integrasi, Pelabuhan Indonesia Gelar Lomba  

Foto : Flyer Lomba Karya Tulis

INAPORT4 – PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) menggelar Pelabuhan Indonesia Award 2021 “Lomba Karya Tulis Jurnalistik” yang diperuntukkan bagi warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis baik tetap maupun lepas di media cetak dan online.

Dalam lomba yang mengusung tema “Sinergi dan Integrasi Pelabuhan Indonesia” dan sub tema “Peningkatan Pelayanan Pelabuhan dari Timur ke Barat” ini, panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp160 juta, dengan periode lomba dari 23 Juli sampai dengan 20 September 2021. Sedangkan untuk kategori karya yang dilombakan dalam kompetisi karya tulis ini adalah hard news dan feature.

Foto : Syarat Lomba Karya Tulis

Lomba karya tulis jurnalistik ini menghadirkan Wisnu Nugroho, Pemred Kompas.com, Hari Gunarto, Wapemred Investor Daily dan Siswanto Rusdi, Pengamat bidang Kepelabuhanan sebagai juri.

Dalam siaran persnya, EVP Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Ali Mulyono menjelaskan bahwa lomba ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis untuk terus melahirkan karya berkualitas, khususnya yang berkaitan dengan rencana merger Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang layanan pelabuhan.

“Lomba ini juga bertujuan untuk menyukseskan rencana merger sektor pelabuhan yang saat ini prosesnya masih berjalan,” ujarnya.

Bagi yang tertarik mengikuti perlombaan ini, informasi yang lebih lengkap dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/pelabuhanaward2021.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Dwi Rahmad Toto mengatakan, selain menggelar “Lomba Karya Tulis Jurnalistik”, juga digelar Tiktok Competition dan Writing Blog Competition dengan tema “Pelindo Bersatu, Indonesia Maju” yang akan memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Foto : Flyer Lomba Tiktok

“Dalam Tiktok Competition dan Writing Blog Competition terdapat dua kategori. Yakni kategori pegawai PT Pelindo I, II, III dan IV, serta kategori umum yang bisa diikuti oleh warga negara Indonesia yang bukan pegawai PT Pelindo,” jelas Toto.

Foto : Flyer Lomba Menulis Blog

Semua syarat dan ketentuan lomba mulai hari ini, Jumat (23 Juli 2021), telah diposting di media sosial resmi Instagram milik PT Pelindo I, II, III dan IV, yaitu @pelindo1, @indonesiaportcorp, @pelindo3 dan @pelindo_4.

“Bagi yang belum follow, silahkan difollow akun-akun resmi tersebut serta catat semua syarat dan ketentuan lomba. Jangan lupa untuk ikut lomba karena tersedia hadiah uang tunai yang sangat menarik,” tukas Toto.

Foto : Syarat dan Ketentuan Lomba Tiktok dan Lomba Menulis Blog