Deputi BKPM Kunjungi Makassar New Port

14 Oktober 2020 | Peristiwa

INAPORT4 - Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM RI, Achmad Idrus didampingi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Prasetyadi, Direktur Teknik Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV, M. Adji, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) Pelindo IV, I M. Herdianta, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Rahmatullah, General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru, GM Pelindo IV Cabang Makassar New Port, Edy D. Nursewan dan Corporate Secretary Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengunjungi dermaga Makassar New Port (MNP), Rabu (14 Oktober 2020).

Sebelumnya, Dirut Pelindo IV melakukan pemaparan mengenai progress MNP di Ruang Rapat Kantor MNP. Dalam kesempatan itu, Prasetyadi mengatakan bahwa hingga 13 Oktober 2020, pembangunan MNP Tahap I B dan I C telah mencapai 54,12%. Adapun kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu Reklamasi sudah 83%, Bore Pile dan Secant Pile, Produksi Beton Precast dan Instal beton precast.

Sedangkan untuk MNP Tahap 1 A yang pengerjaannya sudah mencapai 100%, saat ini sudah melayani kegiatan bongkar muat kapal-kapal besar yang secara otomatis mengurai antrian di Terminal Peti Kemas Makassar (TPM).

Prasetyadi juga mengungkapkan bahwa di dalam MNP nantinya akan dibangun kawasan industri dan meminta bantuan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk mempromosikan kepada para investor, utamanya investor asing agar pergerakan ekonomi khususnya di Kawasan Timur Indonesia (KTI) semakin meningkat dan lebih bergeliat lagi.