Pelindo IV Sabet 2 Penghargaan Dalam TOP CSR Awards 2020

03 Agustus 2020 | Rilis Berita

INAPORT4 – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan beberapa Asosiasi dan Konsultan CSR dan digelar di Sultan Hotel Jakarta, Rabu (29 Juli 2020).

Dua penghargaan tersebut yaitu kategori Top CSR Award 2020 #Star 4 untuk Perseroan dan Top Leader On CSR Commitment 2020 diberikan kepada Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi.

PT Pelindo IV berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus karena dianggap memiliki CSR terbaik.

Dalam keterangannya, Ketua penyenggara TOP CSR Awards 2020 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, Moh. Lutfi Handayani menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 120 perusahaan finalis (dari 200 perusahaan). Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 72 finalis (dari 150 perusahaan).

“TOP CSR Awards 2020 merupakan penghargaan bidang CSR tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance) serta sejumlah asosiasi CSR, Bisnis dan GCG, perusahaan konsultan CSR dan bisnis terkemuka nasional lainnya. Acara TOP CSR Awards 2020 ini mengangkat tema Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal,” terangnya.

Dia mengatakan, kegiatan tahunan TOP CSR Awards ini tidak hanya sekedar ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/PKBL/Community Development yang efektif dan berkualitas saja. “Namun juga sebagai sarana pembelajaran bersama bagi para peserta, untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan.”

Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2020, Achmad Daniri menuturkan bahwa proses penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen.

“Kriteria utama penilaian dalam Top CSR Awards mengacu pada 3 hal ; Pertama, Tingkat adopsi CSR Perusahaan terhadap ISO 26000 Social Responsibility; Kedua, Keselarasan Program CSR Strategi Bisnis perusahaan dan Ketiga, Bagaimana prinsip-prinsip GCG melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan,” urai Achmad Daniri.  

Oleh karenanya lanjut dia, dalam kegiatan TOP CSR Awards 2020 ini, kategori penghargaan diklasifikasikan dalam bentuk level bintang atau star, yakni Bintang 1 (Terendah)  hingga Bintang 5 (Tertinggi).