Guru SD Islam Athirah Apresiasi Dukungan Pelindo IV Terhadap Pendidikan Karakter Siswa

29 November 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 - Masih dalam suasana hari Guru yang jatuh pada 25 November lalu, Kepala Sekolah SD Islam Athirah Makassar, Khasan Drajat memberikan apresisasi dan ucapan terima kasih kepada PT Pelindo IV (Persero) yang konsisten mendukung pendidikan karakter dan pengembangan keterampilan siswa-siswi, Jumat (29 November 2019).

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Pelindo IV yang telah konsisten dalam mendukung pendidikan anak-anak kami. Ini merupakan kali ke-3 SD Islam Athirah melakukan pementasan dan hal tersebut dibuktikan dengan support fasilitas dan pelayanan yang terbaik di setiap kami berkunjung dan melakukan pementasan di wilayah kerja PT Pelindo IV,” kata Khasan dalam sambutannya, .

Pementasan ini merupakan salah satu program SD Islam Athirah Makassar dalam rangka mewujudkan pendidikan karakter khusunya 4C yang meliputi critical thinking, communication, collaboration and creativity.

Siswa-siswi kelas 2 As Shabur SD Islam Athirah Makassar melakukan pementasan Drama Musikal yang bertajuk “Princess Tandampali” di Ruang Rapat Serbaguna Kantor Pusat PT Pelindo IV Makassar. Mereka menunjukkan kemampuan dan kreativitas dalam bentuk MC, tahfizdh, pidato, puisi, nyanyian, tarian dan drama dengan penuh rasa percaya diri yang berhasil membuat penonton terhibur.

Penampilan siswa yang disampaikan dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ini disaksikan langsung oleh pejabat struktural PT Pelindo IV, Ketua BPP Perispindo IV, Putri Yati Farid Padang, Kepala Sekolah SD Islam Athirah Makassar, Dewan Guru, orangtua siswa dan siswa-siswi dari kelas lain.

Orangtua yang menyaksikan pementasan ini juga terlihat sangat senang, dimana orangtua memberikan tepuk tangan yang meriah di setiap penampilan serta tidak lupa merekam momen pertunjukan.

“Saya sangat senang dan bangga sekaligus terharu melihat pertunjukan ini. Saya tidak menyangka anak saya bisa menampilan drama dan berpidato sebagus itu di stage PT Pelindo IV yang besar dan disaksikan oleh banyak orang,” ujar Ibu Putri,  salah satu orangtua siswa.

“Saya juga bangga dan berterima kasih kepada PT Pelindo IV karena telah memberikan fasilitas terbaik. Semoga anak-anak kami terinspirasi dengan melihat lingkungan kerja di sini. Selain itu, semoga instansi-instansi lain juga dapat melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan PT Pelindo IV dan SD Islam Athirah Makassar,” tambahnya.