Manajemen Pelindo IV Gelar Diklat Pengelolaan Limbah B3 di Pelabuhan

11 November 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar Diklat Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Pelabuhan dan Training Aplikasi Bidang Teknik di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Senin (11 November 2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang dan dihadiri oleh Direktur Teknik Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto serta beberapa pejabat Kantor Pusat.

Diklat ini juga mengagendakan sosialisasi 3 aplikasi bidang teknik, yakni SIPKAN (Sistem Informasi Pelaporan Lingkungan), SIAPKAN (Sistem Informasi Kesiapan Fasilitas dan Peralatan) dan SIMANIS (Sistem Informasi Monitoring Investasi). Kegiatan ini diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari seluruh unit kerja Kantor Pusat dan Cabang di lingkungan PT Pelindo IV.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini menghadirkan Widayati, Kepala Seksi Bagian Prasarana Direktorat Penilaian Kinerja Pengelolaan Limbah B3 & Limbah Non B3 dari Kementerian Limbah dan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mempresentasikan materi tentang “Pengelolaan Limbah B3 di Pelabuhan”.