Direktur SDM Pelindo IV Teken Second Supplementary Agreemen dengan Johor Port Berhad

08 November 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 - Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelindo IV (Persero) bersama Chief Executive Officer Johor Port Berhad, Shahrull Allam Shah Abdul Halim melakukan Penandatanganan Second Supplementary Agreement atau perpanjangan kerja sama kedua untuk program pelatihan antara Pelindo IV dengan Johor Port Berhad di Board Room Meeting, Level 5 Wisma Kontena Building, Johor Port Berhad, Jumat (8 November 2019).

Dalam sambutannya, Mr. Shahrull menyampaikan apresiasi program layanan kerja sama training yang telah terlaksana sejak tahun 2017 hingga 2019 ini. Dia berharap program ini dapat terus terjalin dengan beberapa program lainnya, sesuai dengan kebutuhan PT Pelindo IV.

Direktur SDM Pelindo IV mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi program yang telah berjalan serta melalukan improvement dan mendesign program-program baru secara Tailor Made sesuai dengan kebutuhan Perseroan.

Dalam kerja sama ini Pelindo IV telah mengirimkan 120 orang peserta untuk program On the Job Training Supervisory Skills sejak tahun 2017 hingga 2018. Tahun ini program tersebut juga berjalan dengan nama Port Supervisor Program (PSP) dan telah diikuti sebanyak 24 orang peserta yang merupakan supervisor, analis dan staf.

Dalam perpanjangan kerja sama ini telah dimasukkan pula 2 program kerja sama baru yang dilaksanakan di tahun 2019, yakni Port Manager Program (PMP) dan Port Continuous Improvement Program (PCIP). PMP telah berjalan 2 angkatan dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang peserta, sedangkan PCIP telah dilaksanakan di 4 cabang Pelindo IV, yakni Terminal Petikemas Bitung, Ambon, Kendari dan Sorong.