Dirut Pelindo IV Raih Kabar Makassar Award 2019

29 Agustus 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang menerima Kabar Makassar Award ke-10 Tahun 2019 sebagai Tokoh Tol Laut Nasional dalam nominasi Tokoh Badan Usaha, Pengusaha dan Inovator, yang diberikan pada puncak perayaan HUT KabarMakassar.com ke-10.

KabarMakassar.com memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada para tokoh Sulsel dan lembaga yang dinilai telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk Sulawesi Selatan hingga secara Nasional.

Dalam sambutannya, CEO PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana mengatakan bahwa HUT ke-10 tahun ini ada yang spesial karena kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin dan penghargaan khusus yang diberikan kepada para tokoh yang tepat untuk menerimanya.

“Ini merupakan agenda tahunan kami di Kabar Makassar dan penghargaan untuk para tokoh yang telah memberikan sumbangsih buat kemajuan daerah sesuai bidangnya masing-masing,” kata Upi pada puncak perayaan HUT KabarMakassar.com ke-10 yang digelar di Nipah Mall, Kamis (29 Agustus 2019).

Ada 10 kategori penerima award, 3 penghargaan khusus dan satu Lifetime Achievement untuk Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Berikut para penerima Kabar Makassar Award ke-10 Tahun 2019 yang diberikan langsung oleh CEO PT Kabar Grup Indonesia, yaitu :

1. Kepala Daerah Inovatif, Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

2. Tokoh Sulsel Berpengaruh di Tingkat Nasional, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Syafruddin

3. Penghargaan Khusus Konten Kreator Makassar, Tumming dan Abu (Konten Kreator)

4. Tokoh NGO/LSM dan Perempuan, Kopel Indonesia

5. Tokoh Penggerak Pariwisata, Bupati Selayar, Basli Ali

6. Tokoh Badan Usaha, Pengusaha dan Inovator, Direktur PT Pelindo IV, Farid Padang

7. Tokoh Inspiratif Muda, Chaidir Syam, Legislator Kabupaten Maros

8. Perusahaan, Instansi Pemerintah dan Perbankan Inovatif, Bank Muammalat

9. Tokoh Pendidikan, Literasi dan Humaniora, Prof. Nurhayati Rahman

10. Tokoh Politik Sulsel, Ketua Pansus Hak Angket, Kadir Halid.

- Penghargaan Khusus Mitra Terbaik, Irmayanti Sulthan, Bank Sulselbar
- Penghargaan Khusus Mitra Bersama NIPAH MALL

- Lifetime Achievement untuk Wakil Presiden RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Selain Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, Malam Apresiasi Kabar Makassar Award 2019 juga dihadiri beberapa tokoh penting lainnya, di antaranya Gubernur Sulsel, H. M. Nurdin Abdullah, Direktur Amnesty Internasional, Usman Hamid, Sekda Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, Tokoh Olahraga Nasional, Andi Darussalam Tabusala dan Aidir Amin Daud, Mantan Irjen Kemenkumham yang juga merupakan salah satu pendiri KabarMakassar.com serta beberapa tokoh Nasional lainnya.

Diakhir acara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meluncurkan buku terbarunya “Pak Syaf” “Empat Wajah Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Syafruddin” “DARI MARKAS POLISI, ARENA OLAHRAGA, DEWAN MASJID DAN KABINET.”