Pelindo IV & Pemkot Samarinda Teken Kesepakatan Bersama

28 Mei 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Kemitraan dengan Wali Kota Samarinda, Syaharie Ja’ang, Selasa (28 Mei 2019).

Dalam sambutannya, Dirut Pelindo IV mengatakan bahwa pihaknya selalu membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. “Kerja sama ini juga hanya sebagai pintu masuk ke Samarinda. Masih banyak kerja sama yang harus dilakukan,” katanya.

Menurut Farid, pihaknya juga sangat bersyukur bahwa selama ini visi dan misi Pelindo IV sama dengan visi misi Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. Sehingga memudahkan koordinasi kedua belah pihak.

Sementrara itu Wali Kota Samarinda, Syaharie Ja’ang menuturkan, pihaknya sangat mendukung pembangunan Terminal Petikemas Palaran di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Tidak hanya dari sisi pertumbuhan ekonomi daerah, tetapi juga dari segi pengaturan tata kota,” ujarnya.

Dia juga berujar akan segera menindaklanjuti Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani pada Rabu (28 Mei 2019), terutama terkait penataan parkir di lahan milik Pelindo IV yang ada di Pelabuhan Palaran.

“Selain menata parkiran, pemanfaatan lahan milik Pelindo IV itu juga akan dijadikan sebagai pusat kuliner, sehingga dapat menambah keindahan kota,” harapnya.