Ramadan 1440 H, BPPDI Pelindo IV Bagikan Takjil Gratis

08 Mei 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 – Badan Penyelenggara Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar Takjil On The Road 1440 Hijriah “Tebar Hikmah Ramadan” dengan membagikan takjil gratis kepada para pengendara.

Ketua BPPDI yang juga Corporate Secretary PT Pelindo IV, I M. Herdianta mengatakan sebanyak tiga kali dalam seminggu pihaknya akan membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang masih berada di jalan raya saat tiba waktu berbuka puasa.

“Seperti di minggu ini, kami membagikan takjil pada hari ini, Rabu (8 Mei), Kamis (9 Mei) dan Jumat (10 Mei),” kata Herdianta.

Menurutnya, pembagian takjil dilakukan di tempat yang berbeda. Misalnya pada hari ini (Rabu), pihaknya membagikan takjil di tiga lokasi yang berbeda yakni di Jalan Ir. Soekarno (depan gate 2 Pelabuhan Makassar), Jalan Ahmad Yani (depan Balai Kota Makassar) dan Jalan Haji Bau.

Dia menyebutkan, di setiap lokasi pihaknya menyiapkan 100 paket takjil berisi kurma, kue dan air mineral. “Setiap hari kami menyiapkan takjil yang berbeda. Tak hanya kue, ada juga kolak dan lainnya.”

Adapun lokasi pembagian Takjil Ramadan di hari-hari berikutnya yaitu pada Kamis (9 Mei) di Jalan Sultan Hasanuddin (depan Kimia Farma), Jalan Lamadukelleng dan Jalan Bontolempangan (depan SD Mangkura). Pada Jumat (10 Mei) di Jalan Tinumbu (sebelum pasar), Jalan Nusantara ((depan La Tunrung) dan Jalan Yos Sudarso (depan Bank Mandiri).

Untuk tanggal 13, 15 dan 16 Mei, pihaknya akan membagikan takjil yang berlokasi di Jalan Rusa, Jalan Cakalang, Jalan Veteran Selatan, Jalan Sunu, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Penghibur, Jalan Bandang dan Jalan Gunung Latimojong.

Sementara itu di tanggal 21, 22, 24, 27, 29 dan 31 Mei, pembagian takjil Ramadan akan dilakukan di Jalan Sam Ratulangi, Jalan Irian, Jalan Pattimura, Jalan Landak Lama, Jalan Ujung Tanah, Jalan Mappanyukki, Jalan Sungai Saddang Lama, Jalan Kasuari, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Jalan Cendrawasih, Potere, Jalan Datu Museng, Jalan Monginsidi dan di Jalan Sulawesi.

“Semoga Tebar Hikmah Ramadan (THR) yang kami lakukan di bulan puasa kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.