Pelindo IV Teken Kesepakatan Bersama dengan Kesyahbandaran Makassar

12 Februari 2019 | Rilis Berita

INAPORT4 - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Victor Vikki Subroto, Selasa (12 Februari 2019).

Kesepakatan Bersama yang ditandatangani di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT Pelindo IV Makassar ini tentang Penatausahaan Barang Milik Negara Dalam Rangka Penataan dan Pengembangan Pelabuhan Makassar.

Dirut Pelindo IV, Farid Padang mengatakan Kesepakatan Bersama yang ditandatangani dalam rangka penataan Pelabuhan Makassar, serta menyiapkan bangunan pengganti Barang Milik Negara yang terkena dampak penataan Pelabuhan Makassar, melalui prinsip-prinsip yang saling menguntungkan.

“Tujuannya adalah untuk tercapainya kepentingan kedua belah pihak, sehubungan dengan penataan Pelabuhan Makassar dalam rangka peningkatan fungsi pelabuhan serta memaksimalkan fungsi Barang Milik Negara.”

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Victor Vikki Subroto mengutarakan bahwa pihaknya mensupport penuh semua Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang akan berhubungan dengan Makassar New Port (MNP).   

“Karena ini penting sekali untuk meningkatkan ekonomi di Indonesia Timur. Apalagi MNP nantinya menjadi ikon dan akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah timur,” tukasnya.