KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

PT Pelindo IV (Persero) menaruh perhatian yang sangat besar terhadap kebutuhan informasi publik. Masyarakat dapat mengajukan permohonan informasi kepada Perseroan dengan memperhatikan mekanisme, serta tata cara sebagaimana diamanatkan oleh UU Keterbukaan Informasi Publik.

Untuk itu Pelindo IV memiliki PD 29 Tahun 2015 mengenai Informasi Publik yang mengatur rangkaian kegiatan yang meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi publik dari Perseroan kepada masyarakat dan sebaliknya dalam bentuk lisan, tulisan latin, tulisan dalam hurif braile, bahasa gambar dan/atau bahasa lokal, serta disajikan secara manual maupun elektronik.

Tujuan Keterbukaan Informasi Publik Pelindo IV adalah memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai perusahaan baik proses bisnis, tata kelola, laporan keuangan, tanggung jawab sosial serta kegiatan perusahaan lainnya melalui konten yang disajikan dalam website ini. Dengan demikian terdapat kesamaan persepsi di antara seluruh unit kerja di lingkungan Perseroan mengenai pentingnya pemenuhan informasi publik yang sesuai dengan mekanisme yang ditentukan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Bilamana masyarakat mengalami kendala untuk datang langsung ke tempat layanan dikarenakan keterbatasan waktu atau hal lainnya, layanan informasi tetap dapat disalurkan melalui format permohonan di website ini.

Perusahaan berharap informasi yang diperoleh benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemohon informasi.

Media dan Waktu Layanan

Pelindo IV senantiasa memberikan kemudahan bagi stakeholder untuk mengakses informasi dan data Perusahaan melalui telepon, website (dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), media massa, mailing list, buletin, Facebook, Twitter, Instagram dan Layanan Contact Center.

Biaya Layanan

Segala permohonan dan pengajuan Informasi Publik tidak dipungut biaya.