Pelindo IV Gelar Pengajian Rutin Bulanan

09 Mei 2018 | Rilis Berita

INAPORT4 - Direktur SDM dan Umum PT Pelindo IV (Persero), M. Asyhari memberikan arahan kepada para pegawai Pelindo 4 Kantor Pusat, Cabang Makassar dan Terminal Petikemas Makassar dalam acara pengajian rutin bulanan yang diselenggarakan oleh panitia Badan Penyelenggara dan Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) Pelindo 4, di Masjid Babussalam Pelabuhan Makassar, Rabu (9 Mei 2018).

Dalam arahannya, Asyhari menghimbau agar para pegawai melakukan persiapan untuk menyambut dan  memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2018.

"Buatlah program kegiatan ibadah dalam bulan Ramadhan nanti, untuk memperbanyak amalan baik. Ramadhan adalah bulan ketika kita melakukan kebaikan maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat. Ibadah sunnat akan mendapatkan pahala wajib dan pahala ibadah wajib berlipat-lipat."

Pengajian diakhiri dengan penyampaian permohanan maaf lahir dan bathin sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, atas nama Direksi PT Pelabuhan Indonesia IV.

Pengajian tersebut, diisi dengan ceramah oleh Ustadz H. Rajamuddin Patong dengan tema "Persiapan Menghadapi Bulan Suci Ramadhan". Ada banyak tuntutan yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim dalam kehidupan di dunia ini, salah satunya adalah keharusan menjalin hubungan Hablum Minallah (hubungan yang baik kepada Allah) dan Hablum Minannas (hubungan yang baik dengan manusia). Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan agar saling maaf memaafkan.

Usai menyampaikan ceramah, dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh Ustadz  H. Rajamuddin Patong.

Kegiatan pengajian diakhiri dengan saling berjabat tangan, saling maaf memaafkan, diawali oleh Direktur SDM dan Umum, M. Asyhari, para pejabat struktural kemudian diikuti oleh para karyawan Pelindo 4.