Seabourn Sojourn Sandar di Ambon, Bawa 432 Orang Penumpang

13 April 2018 | Rilis Berita

INAPORT4 -  Kapal pesiar “MV Seabourn Sojourn” asal Negara Bahama (Nassau) tiba di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, Jumat, 13 April 2018 pukul 07.30 WIT dan disambut dengan Tarian Lenso, khas Maluku.

Kapal berkapasitas 500 orang ini membawa 432 orang penumpang dan 300 orang kru kapal. Kapal dengan panjang 197 meter dan bobot 32.477 grosston yang mayoritas ditumpangi oleh wisatawan asal Eropa ini dinakhodai oleh Timothy Roberts.

Saat Kapal Pesiar MV Seabourn Sojourn merapat, penumpang dan kru kapal yang turun disambut dengan hangat oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru dan Manager PBAU Pelabuhan Ambon, Hamsah serta beberapa kepala SKPD Kota Ambon yang hadir.

Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru mengucapkan “Selamat datang di Ambon City Of Music” kepada penumpang dan kru kapal.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah beberapa kali kapal pesiar yang mengangkut kebanyakan wisatawan dari Eropa juga sandar di Pelabuhan Ambon. Dia berharap, kedepan akan banyak lagi kapal pesiar yang juga sandar di pelabuhan yang terletak di dalam Kota Ambon ini.

Pihaknya mengaku tetap berkomitmen untuk terus menyempurnakan dan memenuhi secara bertahap fasilitas penunjang di seluruh obyek wisata di Ambon, sehingga seluruh wisatawan yang singgah di Ambon akan merasa puas dan bisa menikmati keindahan kota yang berjuluk Ambon Manise ini. 

Menurutnya, kedatangan kapal pesiar yang semakin intens ini juga dimanfaatkan Pemkot Ambon untuk berpromosi wisata.

Dari sisi Pelindo IV, Manager PBAU Pelabuhan Ambon, Hamsah berujar bahwa kedatangan kapal pesiar berdampak pada tambahan pendapatan dari segi pelayanan jasa kapal.

“Kunjungan Seabourn Sojourn merupakan kunjungan kapal pesiar yang ketiga kalinya di Pelabuhan Ambon pada 2018 ini,” kata Hamsah.

Sementara itu, Kapten Kapal Timothy Roberts menyampailan terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan. “Semoga kami bisa berkunjung lagi ke Ambon di waktu yang akan datang,” ungkapnya.