Peringati Hari K3 Nasional, Pelindo IV Gelar Ranking 1 K3

07 Februari 2018 | Rilis Berita

INAPORT4 – Dalam rangka memeringati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar “Ranking 1 K3” di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Rabu (7 Februari 2018).

Ketua Panitia “Ranking 1” yang juga Project Manager Officer Of Quality and Risk Pelindo 4, Moudy Pitoy mengatakan dalam rangka Bulan K3 Nasional tahun ini pihaknya mendapat kesempatan untuk mengadakan “Ranking 1 K3” yang diikuti seluruh perusahaan baik BUMN, BUMD dan swasta di Sulawesi Selatan, khususnya yang telah memiliki sertifikat K3.

“Di antaranya PT Pelindo IV Kantor Pusat, Pelindo IV Cabang Makassar, Terminal Petikemas Makassar, PT Eastern Pearl Flour Mills, PT Angkasa Pura, PT PLN, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, PT IKI, PT Equiport Inti Indonesia, TNI Angkatan Laut Lantamal VI Makassar, PT Semen Tonasa, PT Bank Negara Indonesia, Bea Cukai, PT Bank Rakyat Indonesia dan PT Surveyor Indonesia,” kata Moudy.

Dia menyebutkan, ada cukup banyak kegiatan yang dilakukan untuk memeringati Bulan K3 Nasional tahun ini, seperti Upacara Peringatan K3, Donor Darah, Futsal dan Ranking 1 K3. Tahun ini, Pelindo 4 mendapat giliran untuk menjadi pelaksana atau tuan rumah kegiatan “Ranking 1 K3”.

Dalam “Ranking 1 K3” lanjut Moudy, pihaknya melibatkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Sulsel dan tim yang ditunjuk untuk menjadi juri dalam kegiatan yang akan digelar selama satu hari tersebut.

Turut hadir dan menyaksikan acara tersebut, Kepala Seksi Norma K3 Disnaker Sulsel, Giawan Lussa.