Rakor BUMN, Pelindo Serahkan CSR Rp840 Juta

21 Desember 2017 | Program Bina Lingkungan

INAPORT4 - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) secara sinergi memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) total sebesar Rp840 juta untuk Pelestarian Alam di sekitar wilayah Danau Toba, Sumatera Utara.

Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung mengatakan total bantuan yang diberikan merupakan sinergi antara Pelindo I, II, III dan IV.

"Khusus Pelindo IV sendiri, bantuan CSR yang diberikan berupa Pengadaan 50 Unit Tong Sampah dan Pengadaan 3 Unit Bin Container di Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara," kata Doso Agung, Rabu (20 Desember 2017).

Dia menyebutkan, pemberian bantuan melalui program CSR tersebut dilakukan di sela-sela acara Rapat Koordinasi (Rakor) BUMN yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, 20 - 21 Desember 2017.

Adapun, Sinergi BUMN untuk Indonesia tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bersama BUMN, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi dan memperkaya wawasan.

Sementara itu, kegiatan Rakor yang rencananya dihadiri Menteri BUMN, Rini Soemarno diharapkan dapat meningkatkan sinergi BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN dalam menyukseskan program pembangunan dan sejalan dengan visi Kementerian BUMN, yaitu Menjadi Pembina BUMN yang Profesional untuk Meningkatkan Nilai BUMN.

Sementara itu untuk kegiatan CSR, dilakukan BUMN secara bersama-sama dalam bentuk pemberian bantuan sarana dan prasarana umum, termasuk berbagai pelatihan kemandirian usaha untuk masyarakat sekitar.