English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | PKBL 2009 Senilai 4,1 Milyar
86
single,single-post,postid-86,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive
PKBL

PKBL 2009 Senilai 4,1 Milyar

November 2009,
PT Pelindo IV kembali menyalurkan bantuan dana bina lingkungan. Semua itu disadari karena keberhasilan dan eksistensi suatu perusahaan tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat serta lingkungan dimana perusahaan itu berada.

Sebagai wujud kepedulian Pelindo IV sekaligus sebagai implementasi dari keputusan menteri sebagai kewajiban setiap BUMN, perusahaan telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 23,3 Milyar sejak tahun 1993 hingga triwulan II tahun 2009. dana ini disalurkan ke seluruh wilayah kerja perusahaan meliputi Kalimantan timur, Sulawesi, Maluku Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat dengan rincian dana kemitraan sebesar Rp. 14,6 Milyar dan dana bina lingkungan sebesar Rp. 8,7 Milyar.

Dari alokasi dana tersebut. Pelindo IV sampai triwulan III tahun ini telah mereralisasikan dana kepada program kemitraan dengan fokus dan sasaran diarahkan pada pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui pemberian pinjaman lunak kepada usaha kecil, menengah dan koperasi sebesar Rp. 22,2 Milyar.

Sedangkan program Bina Lingkungan yang diarahkan pada pemberdayaan dan pengembangan kondisi sosial masyarakat dan lingkungannya melalui pemberian bantuan dana untuk pembangunan maupun perbaikan fasilitas seperti sarana pendidikan, sarana ibadah, dan fasilitas umum lainnya, terealisisr s.d. triwulan III tahun 2009 sebesar Rp. 5,7 Milyar.

Khusus untuk tahun 2009, Pelindo IV mengalokasikan dana PKBL sebesar 4,1 Milyar atau masing-masing sebesar Rp.2,05 Milyar. Sedangkan sisa dana yang akan disalurkan ke seluruh wilayah kerja rinciannya sebagai berikut dana pinjaman kemitraan sebesar Rp 3 Milyar dan Dana Bina Lingkungan sebesar Rp 2 Milyar.

Sejumlah 1,3 Milyar diserahkan kepada para mitra binaan di 13 Kabupaten di Sulawesi Selatan (900 juta), dan bantuan dana dalam bentuk hibah sebesar Rp 445 juta dengan penerima sebanyak 25 unit yang terdiri dari lembaga/kegiatan dengan obyek bantuan untuk peningkatan pendidikan, kesehatan, sarana umum dan sarana ibadah.

No Comment

Post A Comment