English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Sumber Daya Manusia
61
post-template-default,single,single-post,postid-61,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive

Sumber Daya Manusia

 

SUMBER DAYA MANUSIA

PT Pelindo IV (Persero) memandang bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan asset utama perusahaan. PT. Pelindo IV (Persero ) memberikan perhatian besar pada kualitas tiap individu, antara lain dengan melakukan pelatihan, penyempurnaan sistem rekrutmen, danĀ  penilaian kepuasan kerja, dilakukan secara berkala. PT Pelindo IV (Persero) secara continue mengembangkan kemampuan tenaga kerja yang dimiliki secara optimal untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Pengelolaan SDM PT. Pelindo IV (Persero) bertujuan untuk mendukung pencapaian Visi PT Pelindo IV (Persero) Menjadi perusahaan jasa kepelabuhanan yang berstandar Internasional yang mandiri, sehat dan menjamin kesinambungan Sistem Transportasi Nasional.

Untuk menjamin hak setiap pegawai, PT Pelindo IV (Persero) mematuhi semua peraturan yang ada dalam Undang-undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, mengingat isi Undang-undang tersebut telah sesuai dengan peraturan International labor Organisasion (ILO), merefleksikan kepatuhan PT. Pelindo IV (Persero) terhadap konversi HAM bagi pegawai, termasuk di dalam pemberian, kesempatan dan penghargaan yang sama antara pegawai pria dan wanita.

PENDIDIKAN & SISTEM REKRUTMEN KARYAWAN

Realisasi kekuatan Sumber Daya Manusia tahun 2011 sebanyak 1300 orang pegawai tetap, dari jumlah karyawan tetap sebanyak 1300 orang, sekitar 42% memiliki latar belakang pendidikan SD sampai dengan SLTA yang bekerja di kegiatan operasional, sekitar 41% dari karyawan tetap memiliki latar belakang sarjana, baik S-1 dan S-2, sementara 17% memiliki latar belakang pendidikan Diploma. Dengan karateristik usaha PT Pelindo IV (Persero) di bidang Jasa Kepelabuhanan, maka sekita 41% dari karyawan PT Pelindo IV (Persero) memiliki latar belakang pendidikan sarjana dan pasca sarjana dari berbagai macam ilmu disiplin yang menunjang kegiatan usaha Kepelabuhanan. Operasi PT Pelindo IV (Persero) yang tersebar di wilayah Indonesia bagian timur menjadikan 86% karyawan bekerja di unit bisnis yang berada di daerah.

No Comment

Post A Comment