English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Fakfak Hibahkan 50 Tiang Pancang
17
single,single-post,postid-17,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive

Fakfak Hibahkan 50 Tiang Pancang

Komitmen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dibidang kepelabuhanan dengan mengembangkan pembangunan dermaga terutama di Pelabuhan Fakfak, mendapat respons positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak.

Terbukti Pemkab Fakfak menghibahkan 50 (lima puluh) buah tiang pancang berdiameter 609,0 mm dengan tebal 12 mm dan volume 549,56 kepada PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Tiang pancang tersebut saat ini telah dipergunakan tergabung dalam pemancangan dan pembangunan dermaga multi purpose di Pelabuhan Fakfak oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Jakarta pada tahun 2006.

Hibah tiang pancang ini dituangkan dalam perjanjian antara Pemerintah Kabupaten Fakfak dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) nomor 020/521/Wabup/2009 dan 20/HK.303/2/DU-2009, yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Fakfak Drs. Said Hindom, M.Si dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Max K.Lumempouw.

Selain penandatanganan perjanjian yang dilakukan di Hotel Jasmine, Makassar, pada tanggal 9 Agustus 2009 lalu di, ditandatangani pula Berita Acara Serah Terima Hibah antara Pemkab Fakfak dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

Wakil Bupati Fakfak dalam sambutannya mengatakan bahwa hibah tiang pancang merupakan komitmen Pemkab Fakfak untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dibidang kepelabuhanan dengan mengembangkan pembangunan dermaga di Pelabuhan Fakfak.

“Hibah tiang pancang ini merupakan bukti kepedulian Pemkab Fakfak dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Fakfak dibidang kepelabuhanan pada khususnya dan bidang ekonomi dan perdagangan pada umumnya,” ujar orang nomor di Pemkab Fakfak ini.

Menurut dia, hibah tiang pancang senilai Rp.1.440.784.000 tersebut dibiayai dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Fakfak Tahun Anggaran 2006. “Pengadaan tiang pancang ini berdasarkan Dokumen Anggaran Satuan Kerja (DASK) Nomor 30 Tahun 2006 tanggal 30 Mei 2006 pada Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak,” jelas Hindom.

Dia mengharapkan dengan adanya hibah tiang pancang pelayanan arus penumpang dan barang di Pelabuhan Fakfak mengalami peningkatan, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat Fakfak. Dia juga mengharapkan agar kerja sama antara Pemkab Fakfak dengan PT Pelindo IV (Persero) terus terjalin dalam rangka pengembangan Pelabuhan Fakfak.

Sementara itu, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Max K.Lumempouw mengungkapkan, hibah ini menunjukan komitmen Pemkab Fakfak dalam membangun Pelabuhan.

“Hibah tiang pancang ini merupakan bukti keterlibatan Pemkab untuk mengembangkan Pelabuhan Fakfak. Karena itu Perseroan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Fakfak atas kerjasamanya,” ujar pria kelahiran Biak ini.

Lumempouw mengatakan, dengan adanya hibah tiang pancang dermaga Pelabuhan Fakfak, kualitas pelayanan di bidang kepelabuhanan menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu diharapkan menjadi langkah awal yang akan menstimulus terjalinnya kerjasama-kerjasama serupa dengan pemerintah daerah lain di wilayah Kawasan Timur Indonesia.

Turut hadir dalam penandatanganan perjanjian tersebut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Fakfak, Mahmud La Biru, Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Fakfak, Rima Idrus, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV (Persero), Kepala Biro Hukum, General Manager Cabang Fakfak, dan sejumlah Senior Manager di lingkungan PT Pelindo IV (Persero).

No Comment

Post A Comment