English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Mitra Binaan Pelindo IV Ikuti Pameran Gebyar Potensi Unggulan Daerah 2011
1662
single,single-post,postid-1662,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive
Stand UKM Binaan PT Pelindo IV

Mitra Binaan Pelindo IV Ikuti Pameran Gebyar Potensi Unggulan Daerah 2011

Realisasi Program Kegiatan Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun 2011 diisi dengan berbagai gelar kegiatan. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, dimana PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) telah berpartisipasi dalam Kegiatan Pameran Gebyar Potensi Unggulan Daerah 2011 pada 1 – 5 Juni 2011 bertempat di Dome Balikpapan Sport Convention Centre (BSCC) di Balikpapan.

Peserta pameran yang hadir kebanyakan dari unsur pariwisata, kebudayaan, koperasi, penanaman modal, BUMN, BUMD, perindustrian dan perdagangan yang membina Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Namun dari 70 stand yang disediakan oleh penyelenggara, hanya terisi sekitar 45 stand. Event tahunan ini sendiri digelar oleh perusahaan penyelenggara event pameran, PT Aaliyah Citra Prima ini.

Mulai dari tas, makanan, pernik dari berbagai daerah di Nusantara hingga khas India. Yang mendapat banyak perhatian adalah pernik yang dibuat secraa tradisional dan manual. Harganya sangat tigngi karena memang memiliki nilai yang tinggi. Salah satunya adalah anyaman serat lontara, yang merupakan produk asli daerah Makassar.
Untuk itu, dua (2) mitra binaan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yaitu Anyaman Serat Lontara (Mitra binaan Kantor Pusat) dan Rias Pengantin Dila Maya Sari (Mitra binaan Cabang Balikpapan) turut andil dalam pameran ini. Anyaman Serat Lontara memamerkan produk-produk seperti berbagai jenis songkok (topi) serta beberapa sarung tenunan asli dari Sulawesi Selatan. Sedangkan Rias Pengantin Dila menghiasa standnya dengan dudukan pengantin dan bajunya yang gemerlapan dan warnanya dominan merah keemasan.
Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pelindo IV dilaksanakan di masing-masing wilayah binaan, dalam kegiatannya senantiasa tetap memperhatikan karakteristik/usaha unggulan daerah. Dan untuk penerapannya, program ini lebih diarahkan kepada pengembangan pola cluster agar dapat tercipta pemerataan kesempatan dalam berusaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.
Untuk kegiatan pelaksanaan program kemitraan tahun 2010 telah  disalurkan bantuan dana sebesar Rp.3.535.000.000,- kepada 199 mitrabinaan   dan hingga sampai dengan akhir tahun 2010 jumlah akumulasi dana yang telah disalurkan sejak tahun 1992, secara keseluruhan mencapai Rp29.021.500,000,-

No Comment

Post A Comment