English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Sukses Inaportnet, Pelindo IV Raih TOP IT & TELCO Award 2017  
14930
single,single-post,postid-14930,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive

Sukses Inaportnet, Pelindo IV Raih TOP IT & TELCO Award 2017  

TOP 

 

INAPORT4 – Sebuah kebanggaan, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali meraih penghargaan. Kali ini, Perrseroan yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan ini berhasil meraih TOP IT & TELCO Award 2017, yang diselenggarakan Itech Magazine di Balai Kartini, Jakarta, Selasa malam (31 Oktober 2017).

 

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan penghargaan yang diterima langsung tersebut berdasarkan Kategori TOP IT Implementation on Inaportnet 2017.

 

“Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi informasi dan telekomunikasi (IT & TELCO) di perusahaan,” kata Doso Agung.

 

Dia menuturkan, semua perusahaan, institusi kepemerintahan, BUMN dan BUMD serta lembaga lainnya yang terbukti mampu mendorong terciptanya pengelolaan manajemen dan bisnis menjadi lebih efisien, efektif, profesional dan berdaya saing tinggi, menjadi nominasi dan mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

 

Dari rilis yang disebar Majalah Itech, TOP IT & TELCO 2017 merupakan apresiasi pencapaian implementasi TIK, yang diberikan majalah yang banyak mengulas masalah teknologi informasi dan telekomunikasi tersebut, dengan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

 

Sektor bisnis yang dikompetisikan di ajang ini adalah sektor usaha Bank, BPD, Multifinance, Asuransi, E-Commerce, IT & Telekomunikasi, Energi Pertambangan, Pelabuhan dan Bandar Udara, Infrastruktur, Transportasi, Agro industri, PDAM dan Hospitality. Sedangkan kategori untuk instansi pemerintahan terdiri dari Kementerian, Lembaga/Badan, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kota dan Pemerintahan Kabupaten.

 

Dari proses dan hasil wawancara penjurian, Dewan Juri menetapkan ada 53 perusahaan dan 25 instansi pemerintahan yang mendapatkan penghargaan TOP IT TELCO 2017, salah satunya PT Pelindo IV.

 

Kriteria utama penentuan pemenang adalah perusahaan atau instansi pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi TI dan Telco di perusahaannya, serta mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanannya.

 

Penghargaan diberikan per sektor bisnis, mengingat kompleksitas masing-masing sektor usaha, adalah berbeda-beda.

 

Dewan Juri juga menetapkan kategori khusus, yaitu implementasi TI yang terkait dengan aspek lingkungan atau yang dikenal dengan Go Green, kegiatan CSR perusahaan yang terkait dengan pengembangan IT di masyarakat dan Implementasi IT yang mendorong penggunaan Open Source, serta IT yang memiliki dampak nasional.

 

Dewan Juri juga menetapkan penghargaan untuk TOP Leader in IT Leadership 2017. Penghargaan TOP IT Leadership ini diberikan kepada CEO perusahaan dan Pimpinan Instansi Pemerintahan, yang memiliki komitmen dan dukungan yang tinggi terhadap keberhasilan implementasi sistem IT di dalam perusahaan atau instansinya.

 

Penilaian didasarkan pada pemahaman, bahwa akan sangat sulit untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan sistem IT di perusahaan dan instansi pemerintahan, tanpa dukungan dan komitmen dari TOP Manajemen.

 

Sementara itu, kegiatan TOP IT & TELCO 2017 yang tahun ini merupakan ajang penghargaan yang ke-4 kalinya ini, bertujuan mendorong kalangan bisnis, institusi pemerintah, BUMN dan lembaga lain, agar senantiasa peka dalam menyikapi tren perkembangan IT & TELCO dengan melakukan up dating (pemutakhiran).

 

Melalui ajang ini, mereka didorong lebih kreatif dalam mengembangkan inovasi dan solusi IT & TELCO di setiap instansi untuk kemajuan perusahaan atau instansi yang tentunya akan berdampak luas bagi masyarakat, sekaligus bisa meningkatkan daya saing pembangunan nasional.

 

 

 

 

 

 

 

 

No Comment

Post A Comment