English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Pelindo IV Gandeng Pelindo II Kembangkan Pelabuhan di KTI
14753
single,single-post,postid-14753,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive

Pelindo IV Gandeng Pelindo II Kembangkan Pelabuhan di KTI

 

 

INAPORT4 – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan PT Pelindo II (Persero) tentang Implementasi Sinergi Kerjasama Pengembangan dan/atau Pengoperasian Pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia.

 

Direktur Utama PT Pelindo II, Elvyn G. Masassya mengatakan sekarang ini sudah saatnya bagaimana mengelola pelabuhan di Indonesia harus dengan spirit kolaborasi. “Spirit kolaborasi diperlukan untuk sama-sama mengembangkan pelabuhan di Indonesia, mulai dari wilayah Sumatera hingga wilayah timur Indonesia,” kata Elvyn dalam sambutannya, sebelum melakukan penandatanganan MoU yang berlangsung di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Jumat (6/10/2017).

 

Bahkan menurut dia, spirit kolaborasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi pengelola pelabuhan lainnya untuk saling membantu, support dan tumbuh bersama-sama untuk membangun Indonesia. Apalagi lanjut Elvyn, saat ini sudah seharusnya pelabuhan di Indonesia terstandarisasi.

 

Dia berharap, kerja sama ini bisa menjadi cikal bakal kerja sama yang lain, bukan hanya dibidang operasi tetapi juga dibidang lainnya.

 

Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung menuturkan Pelindo IV memiliki potensi yang cukup besar. Apalagi, luas wilayah kelolaan Pelindo IV hampir setengah (49%) dari wilayah Indonesia.

 

“Tetapi, Pelindo IV memiliki keterbatasan. Oleh sebab itu, maka dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak,” ujarnya.

 

Doso mengungkapkan, “Alhamdulillah saat ini konektivitas di Indonesia Timur sudah bisa kita [Pelindo IV] jalankan.” Meski begitu lanjut dia, ada beberapa pelabuhan yang masih perlu dikerjasamakan dengan investor.

 

Adapun kerja sama dengan Pelindo II menurutnya, karena Pelindo II sudah memiliki sistem yang lebih baik dari Pelindo IV. Kerja sama yang dilakukan juga, agar bagaimana kargo di Indonesia Timur bisa lebih lancar.

 

Terkait kerja sama dengan Pelindo II, pihaknya akan segera mempelajari dan membentuk tim yang akan selalu memberikan masukan kepada direksi.

 

Doso Agung menekankan, keberhasilan pasti akan diraih jika semuanya dilakukan dengan jujur, termasuk kerja sama yang dilakukan dengan Pelindo II. “Kita perlu berubah untuk menjadi lebih baik, agar bagaimana masyarakat Indonesia bisa mendapatkan harga yang lebih baik lagi. Untuk itu, kita harus bekerja dengan jujur dan hilangkan rasa curiga kepada siapa pun,” tegasnya.

 

 

 

 

 

No Comment

Post A Comment