English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | FH BUMN Gelar Kegiatan Nasional di Sulsel
14087
single,single-post,postid-14087,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive

FH BUMN Gelar Kegiatan Nasional di Sulsel

64bd7a80-8559-4a6b-80ea-1746f081cc6f 2657370c-9b10-425e-b2d6-9445dc25f5c0 af9eb699-14d1-4fdb-958d-c755600ed809 c37ed8c0-ec86-409a-8a56-907398b42fbc eabc6760-85fa-4ff2-acfb-34db315f2eb4 f4076dd7-c54d-4c36-b2bc-176137139d52 2deb947b-4351-455b-af87-ab83a1f9def8 3b96418b-a943-4b19-ac28-b8c91e49d352 1c01bb78-9d4d-4c9b-94ed-c686efabda99 6f46121d-f1b3-4002-9ef8-5bd9e3812276 51dfcc0c-196e-4408-a6c6-6cc67460d5b3 9084a1fd-ff1e-4fe7-96af-ca5941ed586a e675193b-ce34-435e-b697-0be8b3a4dd75 8b95ac4a-3c21-4cd3-8ccb-4ba95e5e924a afccb416-e5a4-4809-bc7a-b257cfbe4613 c70ea970-aacb-41e7-a688-f039db2c3e30 c230e0e9-da14-4bbf-99f0-b6436758344b c1445b9f-f318-4cc8-b79c-e82fc7e6e391

 

INAPORT4 – Forum Humas (FH) BUMN kembali menggelar event Nasional, di mana PT Pelindo IV (Persero) bersama PT IKI, PTPN XIV, PT KIMA dan PT Semen Tonasa di Makassar, ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan kali ini.

 

Ketua Umum FH BUMN, Ahmad Reza mengatakan sebanyak kurang lebih 150 dari 100 Humas dan Public Relation (PR) BUMN se-Indonesia akan berkumpul di Makassar selama tiga hari, 27 – 29 Juli 2017, untuk mengadakan workshop, case study, media visit, beberapa kegiatan social movement dan mengunjungi tempat peninggalan sejarah, Fort Rotterdam untuk menyaksikan kegiatan budaya.

 

“Acara ini rutin kami (FH BUMN) selenggarakan setiap empat bulan sekali, baik dalam bentuk seminar maupun workshop dan dilakukan road show di kantor-kantor BUMN yang diikuti oleh seluruh Humas BUMN baik dari pusat maupun daerah,” jelas Ahmad Reza.

 

Dia menuturkan, workshop PR Tanpa Batas kali ini mengusung tema “Strategy PR Planning & Programming”. Diharapkan melalui workshop ini, para Humas BUMN akan memiliki kemampuan perencanaan PR yang baik, melakukan PR riset, menyusun strategi PR step by step dan membuat Key Performance Indicator, sehingga dapat meningkatkan reputasi perusahaan ke arah yang lebih baik.

 

Ketua Bidang Wilayah, Nurlaela Arief menambahkan di acara ini seluruh anggota FH BUMN tidak hanya bicara teori. “Tidak hanya belajar, namun dalam edisi PR Tanpa Batas (PRTB) kali ini, kami juga melakukan media visit dan aktivitas sosial dengan melakukan program CSR Edukasi Keanekaragaman Hayati di Penangkaran Kupu-kupu di Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulsel.”

 

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV (Persero), Iwan Sjarifuddin mengatakan secara khusus tujuan diadakannya kegiatan social movement di Taman Nasional Bantimurung adalah untuk memberikan pemahaman kepada para PR profesional anggota FH BUMN, mengenai keanekaragaman hayati yang perlu didukung dengan strategi komunikasi PR agar lebih dikenal masyarakat dan mendukung sektor pariwisata.

 

Juga untuk menumbuhkan kesadaran dan komitmen para profesional PR anggota FH BUMN, untuk turut berperan optimal melalui posisi dan fungsinya dalam mendukung pariwisata Nasional.

 

Serta untuk melibatkan peran profesional PR anggota FH BUMN dalam mengapresiasi keragaman hayati di wilayah timur Indonesia.

 

“Diharapkan usai kegiatan ini, para Humas dan PR anggota FH BUMN dapat menyampaikan kepada teman, sahabat, keluarga dan sanak family di tempat masing-masing bahwa di Sulsel ada destinasi yang tidak hanya sekedar tempat untuk berwisata, tetapi wisatawan juga bisa sekaligus belajar tentang kupu-kupu, mulai dari spesiesnya hingga bagaimana cara mengembangbiakkannya,” terang Iwan.

 

Dalam workshopStrategy PR Planning & Programming” yang bakal menghadirkan pembicara Founder & Director of EGA Briefing & Tim, Elizabeth Gunawan, para peserta akan disuguhkan beberapa materi yaitu, Strategic PR Planning, PR Research, PR Planning step by step, Measurement PR Planning & Program serta Key Performance Indicator.

 

Sedangkan untuk case study, akan menghadirkan pembicara VP Corcom Pertamina, Adiatma Sardjito dengan pokok pembahasan “Elpiji 12 Kg, Kenaikan Harga Tanpa Gejolak”, serta Head of Corporate Communications Bio Farma, Nurlaela Arief yang akan sharing mengenai National Geopark Ciletuh for UNESCO Global Geopark, Creative PR Planning CSR Bio Farma.

 

Sementara itu, dalam social movement di Penangkaran Kupu-kupu, para PR anggota FH BUMN akan melakukan beberapa kegiatan yaitu, pengecatan museum, pembuatan signage, desain foto sudut, konsep desain pengembangan museum kupu-kupu dan pembuatan merchandise kupu-kupu.

 

Di Fort Rotterdam, peserta akan disuguhkan Bina Budaya Sulsel oleh PT Pelindo IV.

 

No Comment

Post A Comment