English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Dubes Perancis Kunjungi Pelindo IV
13737
single,single-post,postid-13737,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive

Dubes Perancis Kunjungi Pelindo IV

p4 p8 

 

INAPORT4 – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Doso Agung menerima kunjungan Duta Besar Perancis untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. H.E Jean-Charles Berthonnet di Kantor Pusat Pelindo IV di Makassar, Jumat (19 Mei 2017).

 

Menurut Doso Agung, kedatangan Duta Besar Perancis untuk Indonesia tersebut juga membawa Delegasi Perusahaan-perusahaan Perancis.

 

“Kedatangan mereka untuk mempromosikan produk dan layanan yang ada di negaranya [Perancis], yang kemungkinan bisa dikerjasamakan dengan Pelindo IV, dalam rangka pengembangan pasar ekspor mereka,” jelasnya.

 

Dia menambahkan, kunjungan tersebut juga didasarkan atas ketertarikan Pemerintah Negara Perancis terhadap PT Pelindo IV, sebagai perusahaan yang selama ini konsen dibidang industri maritim.

 

Mengangkat tema “Perkembangan Teknologi Dalam Keamanan Maritim, Layanan Pelabuhan dan Lingkungan Lepas Pantai”, kunjungan pihak Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia dan Timor Leste bersama Delegasi Perusahaan-perusahaan Perancis tersebut juga sekaligus memperkenalkan teknologi dan keahlian terbaru mereka di sektor maritim.

 

“Kami juga akan mendiskusikan penerapan produk dan teknologi yang ditawarkan. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia, utamanya PT Pelindo IV, untuk meningkatkan kemitraan antar kedua negara,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Doso Agung juga melakukan presentasi tentang progress pembangunan Makassar New Port (MNP), serta program direct call dan direct export yang sudah dijalankan Pelindo IV di beberapa pelabuhan, yaitu Pelabuhan Makassar, Balikpapan, Pantoloan, Bitung dan Pelabuhan Jayapura.

 

 

 

 

 

 

 

No Comment

Post A Comment