English
Inaport 4 | Peresmian Kantor Baru TPM
121
single,single-post,postid-121,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive
tpm

Peresmian Kantor Baru TPM

Terminal Petikemas Makassar (TPM) resmi menempati gedung kantor barunya kemarin (18/3/2010). Gedung yang menyerupai kapal. Hal ini unutk menunjang pelayanan yang berkualitas untuk seluruh pengguna jasa.
Seiring dengan meningkatnya jumlah arus petikemas yang melalui UTPM, pengguna jasa yang harus dilayani pun meningkat. Karena kondisi bangunan yang sudah padat, maka gedung pelayanan diperluas sehingga user yang melakukan pengurusan administrasi serta tetek bengek lainnya dimanjakan dengan kehadiran ruangan full AC yang nyaman dan lebih representatif.

Sebagai informasi peningkatan yang pesat terjadi pada jumlah petikemas. Pada awalnya terminal ini dibangun untuk melayani 20.000 TEUs namun pada tahun 2007 telah meningkat menjadi 120.000 TEUs. Tahun 2009 lalu mencapai 380.000 TEUs dan diperkirakan maximal kapasitas yaitu 500.000 TEUs telah dapat dipenuhi.

Kinerja pelayanan yang dapat diandalkan –tidak lebih dari 1 hari, kapal sudah bisa berlayar lagi-mengantarkan Terminal Petikemas Makassar meraih penghargaan sebagai Terminal Petikemas terbaik di Indonesia dari pengguna jasa yang digawangi oleh INSA. Alasan lain terpenuhinya TPM sebagai yang terbaik adalah adanya SLG (service level guarantee) dimana Pelindo IV akan memberikan kompensasi bilamana ada pelayanan yang tidak memuaskan dan tidak sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh Pelindo IV.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama PT Pelindo IV dan jajaran direksi lainnya, disaksikan langsung oleh GM UTPM, Anharuddin Siregar, dan para undangan. Doa bersama juga digelar untuk memohon ridha dari Yang Maha Kuasa.

No Comment

Post A Comment