English
PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) | Setengah Milyar Lebih Untuk Mitra Binaan
1
single,single-post,postid-1,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,smooth_scroll,,wpb-js-composer js-comp-ver-3.6.12,vc_responsive
8385035-retro-purse-dollar-woman-smiling-on-vintage-green-wallpaper

Setengah Milyar Lebih Untuk Mitra Binaan

PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Ambon, hingga tahun 2008 lalu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 520 juta untuk mendanai usaha mitra binaannya.

Sesuai hasil konfirmasi dengan GM. Pelindo IV Cabang Ambon, Surya Dharma Batubara, bantuan yang sudah disampaikan kepada mitra binaan sejak tahun 2004 hingga 2008 totalnya berjumlah 520 juta rupiah. Rinciannya, tahun 2004 PT Pelindo IV Cabang Ambon memulai langkah awal dengan mengalokasikan dana kemitraan sebesar Rp. 70 juta rupiah dan langsung diberikan kepada 4 usaha kecil, dengan nilai bantuan antara 10 hingga 25 juta rupiah. Selanjutnya pada tahun 2005 dianggarkan juga sebesar 70 juta rupiah di berikan kepada 4 usaha kecil dan menengah dengan nilai bantuan berkisar antara 10 hingga 25 juta rupiah.

Pada tahun 2006 besaran batuan yang dianggarkan meningkat menjadi sebesar Rp. 90 juta dan diberikan kepada 6 usaha kecil dan menengah (UKM). Tahun berikutnya, tahun 2007 besaran bantuan meningkat lagi menjadi 140 juta, seiring itu pula jumlah UKM yang dibantu meningkat yaitu sebanyak 9 perusahaan. Tahun 2008 kemarin dialokasikan anggaran sebesar Rp. 150 juta untuk 9 UKM.

Tahun 2009 ini dana kemitraan yang dipersiapkan PT Pelindo IV Cabang Ambon mencapai angka 300 juta rupiah dan dialokasikan kepada sekitar tiga puluhan UKM. Di samping memberikan bantuan modal kerja kepada usaha kecil dan menengah, PT Pelindo IV Cabang Ambon juga memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan kewirausahaan agar pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya dengan baik dan sekaligus menjadi entrepreneur yang mandiri.

”Apa yang dilakukan PT Pelindo IV Cabang Ambon sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan mengembangkan usaha kecil dan menengah agar menjadi usaha yang mendiri” tandas Batubara.

Dalam program bina kemitraan PT Pelindo IV Cabang Ambon juga mencakup memberi kesempatan kepada para pengusaha binaan diikutsertakan dalam pameran-pameran untuk mempromosikan dan memperkenalkan serta memasarkan produk-produk usahanya kepada dunia luar yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti pameran di Surabaya, Balikpapan dan Pontianak.

Selain membantu usaha masyarakat kecil dan menengah, PT Pelindo IV Cabang Ambon juga membantu perbaikan fasilitas umum, sarana peribadatan dan kegiatan social lainnya seperti membantu korban kebakaran melalui program bina lingkungan. (Kontributor : Cabang Ambon)

No Comment

Post A Comment